1,5 Miliar lagu telah di-share di Facebook Semenjak September

Facebook kini telah menambahkan elemen “berbagi musik” di newsfeed dan ticker semenjak 6 minggu lalu, akan tetapi sudah terdapat 1,5 miliar lagu yang telah terbagi di situs jejaring sosial ini.

Mengingat bahwa Facebook telah mempunyai lebih dari 800 juta pengguna aktif, jadi wajar saja bila sebagian Facebookers telah berbagi musik pada situs tersebut.

Salah satu partner utama dalam pengembangan aplikasi berbagi musik ini adalah Spotify, yang telah menambahkan lebih dari 4 juta pengguna semenjak diumumkan di F8 (salah satu developer di Facebook) seperti dilansir dari situs techradar.

Suatu awal yang sulit bagi Facebook ketika melihat komplain dari penggemar rahasianya Celine Dion karena kesenangan musiknya tersebut terhadap artis tersebut tiba-tiba menyebar kepada semua teman di Facebooknya. Hal itu menandakan bahwa para pengguna Facebook-Spotify telah saling berbagi kesenangan mendengarkan musiknya kepada teman-temannya  seperti para rapper terhadap Lamborghini.

Berapa banyak pelanggan baru yang telah datang langsung via Facebook sebenarnya tidak jelas, layaknya integrasi yang sangat lama setelah peluncuran Spotify ke Amerika Serikat.

“Beberapa pengembang musik terbesar kami memiliki lebih dari dua kali lipat pengguna aktif mereka, padahal sebelumnya pada tahapan start-up hanya dimulai dengan basis yang kecil”, tulis Casey Maloney Rosales Muller pada blog pengembang Facebook.

Dengan Facebook kita bisa menjadi “semakin dekat dengan roll-out yang lebih luas dari timeline dan Open Graph”, dan berharap dapat mendengar lebih banyak dari jaringan sosial dalam waktu dekat.

Itulah rincian dari semua update terbaru yang datang kepada Facebook untuk sekarang dan dalam waktu dekat ini. (Tri Puji)

1 comment:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo