YouTube Movies Diluncurkan di Inggris

YouTube akhirnya telah membawa pelayanan streaming filmnya ke Inggris. Pelayanan ini menawarkan lebih dari ribuan film yang tersedia untuk disewakan pada situs video milik Google.

Sebelumnya pelayanan ini baru tersedia di Negeri paman Sam dan Kanada. Berbagai jenis film tersedia dalam pelayanan ini mulai dari film-film angkatan lama seperti Reservoir Dogs, Casablanca, dan Mongolian Death Worm sampai dengan film-film terkini seperti Hanna, Red Riding Hood, dan Mega Piranha yang dapat diakses melalui streaming online dari YouTube.

Penyewaan film-film ini dikenai biaya sekitar 2,49 sampai 3,29 poundsterling. Penetapan harga tersebut disesuaikan dengan rating dari film itu sendiri. Tersedia juga beberapa film lama yang dapat Anda akses secara gratis seperti Nosferatu dan “Touch of Evil”nya Orson Welles.

Setelah Anda membayar biaya penyewaan film, Anda akan bebas mengakses film tersebut selama 48 jam yang memberikan Anda 30 hari untuk mulai menonton dan 48 jam untuk menyelesaikan film tersebut.

Film-film yang sifatnya gratis juga tersedia untuk Anda tonton langsung, namun sebelumnya Anda akan disuguhi dengan iklan yang tidak dapat di-skip sebagai kontrapretasi dari biaya film. Film-film gratis ini juga tidak hadir dalam format HD tetapi kebanyakan dengan format yang setara dengan DVD 480p.

Walaupun begitu, film-film tersebut memiliki format yang kompatibel dengan perangkat Android seperti ponsel dan Google TV.

Sebagai tambahan dalam film, penonton juga dapat mengakses tambahan-tambahan yang tersedia seperti video di balik layar, wawancara, parody, klip, dan remix. Kebanyakan konten ini juga sebenarnya sudah ada di YouTube biasa.

Saingan terbesar Youtube dalam program ini di Inggris adalah LoveFilm yang memiliki katalog yang berukuran sama dengan harga penyewaan yang hampir sama pula namun LoveFilm menawarkan hampir lima ribu judul film kepada konsumen langganannya secara bulanan. (Tirta)

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo