YouTube Mengeluarkan “Merch Store” untuk Semua Konten Musiknya

YouTube telah mengumumkan rencana mereka untuk menggabungkan diri dengan rekan-rekan official music mereka untuk menawarkan merchandise, MP3, dan tiket konser secara langsung dari channel milik artis tersebut.

YouTube Merch Store akan menambah popularitas yang telah dimiliki oleh YouTube. Tentunya hal ini berdampak pada para bintang, artis, ataupun pemasok video di YouTube untuk menjual merchandise resmi mereka melalui YouTube. Sistem baru ini juga dapat meningkatkan keuntungan dari para artis selain dari pendapatan yang mereka terima akibat tontonan video.

YouTube juga sedang tidak melakukan ini dengan halves. Situs ini telah dirancang oleh suatu tim hingga dengan keunggulan dari iTunes dan Amazon untuk mendownload musik, Songkick untuk menjual tiket konser, dan Topspin untuk kaos merchandise dan sebagainya.

Sebuah postingan dalam blog resmi YouTube juga menyebutkan bahwa perusahaan akan menggodok kembali the Merch Store sampai beberapa minggu ke depan akan dihasilkan performa yang lebih maksimal.

Fitur ini tidak hanya akan menguntungkan artis-artis besar seperti Lady Gaga dengan subscriber sebanyak 532000 miliknya, namun aka nada efek positif atau benefit yang didapat oleh orang seperti Rebecca Black yang terkenal dengan lagu Friday itu.

Sangat banyak artis YouTube bernasib seperti Rebecca yang terkenal dengan satu hit saja. Sementara mereka sering tidak dapat memaksimalkan peluang itu dengan baik. Dengan YouTube Mecrh Store ini diharapkan mereka akan dapat meningkatkan produktifitas mereka dengan menjual MP3 maupun merchandise milik mereka.

Bagaimana dengan Anda? Di Indonesia tentu banyak sekali artis YouTube seperti Sinta-Jojo dan Briptu Norman. Jika Anda akan menjadi penerus mereka, fitur baru ini akan sangat membantu Anda. (Tirta)

via: techradar

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo