wow, Facebook Memiliki Gamers Lebih Banyak Dibandingkan Nintendo, PlayStation, dan XboX

Facebook telah membicarakan tentang social gaming pada sebuah konferensi developer dari facebook itu sendiri di London hari ini. Mereka mengklaim bahwa facebook memiliki jumlah gamer yang lebih banyak dibandingkan dengan jumlah gamer yang menggunakan Xbox, PlayStation, Nintendo, dan bahkan jika ketiga platform itu digabungkan.

Ethan Beard selaku director of partnership dari facebok berbicara pada panggung konferensi tersebut dan menjelaskan tentang fitur timeline yang akan dikeluarkan. Social design di dalam social gaming telah menghasilkan peningkatan yang sangat fantastis. Hal ini dianggap sebagai suatu revolusi baru di dunia game.  Facebook memiliki lebih dari 200 juta social gamer setiap bulannya, jumlah inilah yang diklaim telah melebihi jumlah gamer yang dimiliki oleh Xbox, Nintendo, Playstation, bahkan jika ketiganya digabungkan.

Rahasia dari kesuksesan konten facebook ini adalah aplikasi mereka lebih menciptakan suasana bermain dengan orang lain ketimbang bermain hanya dengan gambar atau narasi saja.

Beard juga menjelaskan bahwa jika Anda membandingkan games yang ada pada facebook dengan games pada playstation atau xbox, games facebook bisa dibilang cukup simple. Kebanyakan games facebook hanya menggunakan flash dengan suara yang apa adanya. Tapi hal yang paling penting adalah Anda dapat bermain dengan teman atau orang lain, hal inilah yang menimbulkan interaksi yang membuat game dari facebook lebih berkembang dari segi peminatnya.

Sebagai tambahan, kunci kesuksesan games facebook lainnya adalah para penggunanya dapat melakukan sharing atau berbagi dengan semua temannya melalui news feed yang akan muncul pada halaman awal setiap orang yang membuka facebook. Masa kehancuran games facebook mungkin baru bisa runtuh jika orang-orang sudah tidak men-share games di wall mereka lagi. (Tirta)

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo