Windows 7 Akhirnya Mengalahkan Windows XP

Kini telah Windows 7 telah lebih banyak digunakan orang di dunia dibandingkan dengan penggunaan Windows XP. Survey ini dijelaskan dalam sebuah data pada gambar di StatCounter.

Windows XP telah berada di sekitar kita sejak tahun 2001. Selama beberapa tahun Windows XP terus menjadi pilihan Windows yang digunakan oleh kebanyakan orang bahkan setelah Windows Vista muncul. Keberadaan windows vista dinilai tidak lebih baik dari Windows XP sampai akhirnya muncul Windows 7.

StatCounter mencatat bahwa sekitar 40,21% dari seluruh desktop computer di dunia menggunakan Windows 7. Jumlah ini mengalahkan angka pengguna windows XP saat ini yaitu sekitar 38,64%, sedangkan sisanya adalah pengguna produk lainnya.

Perang OS (Operating System)

Windows Vista secara relative masih berada jauh di depan Mac OS X, walaupun dengan angka 7,22% pada Mac OS dan 11,21% menggunakan folly dari Microsoft. Walaupun masih dalam daftar 5 teratas operating system, Linux telah mengalami penurunan sebesar 1% dari segi penggunanya di dunia.

Saat ini memang Windows 7 masih memimpin, namun Microsoft memiliki keyakinan bahwa para pengguna windows XP dan windows Vista akan segera beralih ke Windows 8 apabila Operating System tersebut telah dikeluarkan. Belum ada kabar pasti mengenai peluncuran Operating System Windows 8 ini, namun beberapa rumor mengatakan bahwa Operating System Windows 8 ini baru akan selesai pengerjaannya pada tahun 2012 mendatang.

Jadi operating system apa yang Anda pilih? Mungkin jika Anda memilih untuk mengikuti apa yang dipilih orang terbanyak Anda akan memilih Windows 7 untuk saat ini. Namun jika Anda masih bingung, tunggu saja kehadiran Windows 8 di sekitar kita. (Tirta)

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo