White House Meminta Amerika untuk Men-Tweet Tentang Steve Jobs

Pernahkah Anda terpikir untuk meng-update status twitter Anda yang berisikan ucapan bela sungkawa terhadap Steve Jobs, namun Anda tidak menemukan kata-kata yang tepat untuk mengapresiasikan perasaan Anda? Jika Anda merasakan hal yang mungkin dirasakan juga oleh banyak orang dari seluruh penjuru dunia, maka Anda tidak perlu bingung. White House atau yang kita kenal dengan gedung putih tempat kediaman presiden Amerika Serikat telah mengeluarkan suatu perangkat yang bernama “tweet for Jobs”.

Hal-hal yang diperlukan hanya email, alamat, dan kode pos Anda. Perangkat ini akan secara otomatis menemukan legislator local republican Anda, dan langsung mengeluarkan tweet untuk mendukung Aksi American Jobs yang dihimbau oleh Presiden Barrack Obama dan juga langsung mengajak teman Anda untuk melakukan hal yang sama. Sungguh cara yang mudah untuk menyuarakan pendapat Anda secara demokrasi. Himbauan ini akan berjalan dengan lancer dan Anda juga memberikan opini demokratis yang baik.

Perangkat ini memudahkan Anda untuk memilih dari varietas yang telah membuat tweet. Jika Anda tinggal di daerah yang tidak memiliki legislator republican Anda tidak perlu kecewa, perangkat ini akan tetap men-tweet pesan Anda ke juru bicara Republican, John Boehner.

Gerakan masal ini dianggap akan menunjukkan adanya demokrasi dasar dan dapat melihat suara dari politisi yang biasanya tidak terdengar. Tapi beberapa analis tidak terlalu yakin mengenai produktifitas perangkat ini dan bisa saja perangkat ini hanya menjadi spam dari pihak republican saja. Bukankah mengeluarkan tweet dalam jumlah banyak secara berturut-turut hanya membuat suatu hal menjadi sia-sia dan tidak menarik untuk dibaca? (Tirta)

via time

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo