Video Tampilan Desain Gmail Baru Terungkap

Berita mengenai perubahan desain dari gmail telah tersebar beberapa waktu yang lalu. Kini desain dari provider email dari Google tersebut telah terkuak dalam sebuah video yang tidak sengaja dipublikasikan pada situs YouTube.

Tampilan dari gmail baru ini kelihatannya banyak terinspirasi dari desain Google+ dengan munculnya foto di setiap kontak yang ada. Dalam tampilan baru ini digambarkan pula bahwa icon lebih diprioritaskan dibandingkan tulisan text biasa dan adanya tampilan yang lebih jernih untuk label email.

Layout dari gmail sendiri kini juga lebih tampil fleksibel. Anda dapat memilih untuk menggunakan gambar pada theme Anda dengan resolusi yang cukup tinggi dan Anda dapat melakukan re-order pada side-bar yang ada untuk mengatur letak opsi atau pilihan berdasarkan kebutuhan yang lebih sering Anda gunakan.

Setiap email mempunyai opsi “search” pada suatu kolom bagian atas. Seperti yang Anda ketahui bahwa mesin pencari paling baik dan yang selalu digunakan orang banyak adalah Google. Oleh karena itu kini gmail memiliki kolom “search” dengan pilihan menu ataupun filter yang lebih lengkap dan banyak.

Belum ada berita pasti mengenai kapan desain baru ini akan dapat Anda temui pada gmail milik Anda sendiri. Bisa saja desain yang muncul di YouTube ini masih akan mengalami beberapa perubahan atau update tertentu. Namun tampaknya tidak akan lama lagi desain ini akan secara resmi diumumkan dan dapat dipergunakan.

Video asli yang telah terkuak tersebut kini telah diset kembali menjadi privat sehingga tidak dapat dilihat kembali. Bagi Anda para pengguna gmail, mari kita tunggu kedatangan desain baru ini di gmail masing-masing. (Tirta)

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo