Twitter Mencapai 250 Juta Tweet per Hari

Dick Costolo selaku CEO dari Twitter mengutarakan beberapa kalimat mengenai target dari perusahaannya yang baru berumur lima tahun tersebut.

Perusahaan twitter memiliki banyak ambisi, termasuk diantaranya twitter ingin menjadi bagian dari semua hal yang melakukan komunikasi di dunia ini. CEO twitter sendiri juga menyebutkan bahwa mereka ingin dapat menjangkau seluruh manusia yang ada di bumi. Target ini dapat berjalan dengan atau tanpa keterlibatan dari jejaring sosial lainnya yang cukup berkuasa seperti Facebook dan Google+.

Apakah Anda merasa statement ini terlalu berlebihan? Mungkinkah target tersebut tercapai? Berikut adalah beberapa fakta mengenai twitter yang mungkin men-support statement dari CEO twitter tersebut :

1. Twitter kini mengirimkan hampir 250 juta tweet per hari, peningkatan ini cukup signifikan dari data tahun lalu yang menyebutkan mereka mencapai sekitar 100 tweet per harinya. Sebagai tambahan, twitter membutuhkan waktu 3 tahun 2 bulan untuk mencapai 1 milyar tweet.

2.  Twitter kini telah memiliki 100 juta pengguna global yang tersebar di seluruh dunia. Separuh dari pengguna tersebut adalah pengguna yang aktif.

3.  Hal mobile seperti smartphone dan perangkat lainnya mengalami peningkatan sekitar 40% setiap tiga bulan. Dengan peluncuran iOS 5 pada minggu lalu, sistem akhirnya terintegrasi dan penambahan pengguna twitter naik tiga kali lipat pada hari pertama.

Sungguh statistik peningkatan yang luar biasa bukan dari aplikasi yang baru berjalan lima tahun ini? Costolo selaku CEO Twitter menambahkan bahwa mereka telah meraih keuntungan sebesar 800 milyar dolar Amerika. Mari kita tunggu perkembangan selanjutnya dari twitter. (Tirta)

via cnet

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo