Tidak Mau Kalah, Hotmail Update Fiturnya

Jika Anda bertanya-tanya apakah hotmail masih ada atau eksis sebagai provider penyedia pelayanan email, maka jawabannya adalah “ya!”, hotmail masih ada di sekitar kita. Hotmail adalah layanan email pertama bagi banyak orang yang pernah mencoba menggunakan internet di pelayanan dial-up lamanya dan Microsoft mengingat jutaan penggunanya yang masih memiliki account hotmail hingga saat ini. Saat ini pelayanan hotmail memiliki fitur baru yang menggabungkan aplikasi Android dengan sistem email dua arah, kontak, dan sinkronisasi kalender.

Terdapat juga beberapa update pada penampakan web hotmail. Penggunanya kini dapat mengkategorikan email yang datang sebagai “mail abu-abu”, seperti surat kabar yang mereka dapatkan karena berlangganan namun tidak perlu dibaca. Mail abu-abu yang berdasarkan Microsoft telah memenuhi setengah dari kotak masuk email kita ini dapat disortir secara otomatis ke dalam suatu folder ataupun langsung dimasukkan ke dalam folder sampah. Terdapat juga fitur “unsubscribe” yang membuat hotmail dapat memblok surat kabar di masa depan dan bahkan meminta pengirimnya untuk menghentikan pengiriman spam mail secara baik-baik di masa yang akan datang.

Penggunanya dapat juga membiarkan hotmail secara otomatis member tanda pesan-pesan dengan subjek tertentu atau pengirim tertentu. Pesan-pesan yang telah diberi tanda ini akan masuk ke dalam inbox teratas sehinggga mereka tidak akan bercampur ataupun beradu tanggal dengan email masuk yang baru.

Fitur lainnya yaitu “schedule clean up” menghapus pesan-pesan secara otomatis setelah beberapa hari berlalu. Fitur ini sangat direkomendasikan untuk email dari perusahaan yang mengirimkan email setiap hari seperti Groupon, LivingSocial, maupun facebook. Update lainnya termasuk kemampuan untuk mengatur dan mengubah folder-folder dan mengaplikasikan kategori ke email sebaik “Instant Actions” seperti “delete” dan “flag” yang akan tampak saat penggunanya kelebihan pesan. (Tirta)

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo