Tersebar Rumor Mengenai iPad 3

Seperti yang kita ketahui, iPad 2 telah beredar di pasaran. Namun muncul beberapa rumor bahwa perusahaan Apple telah melangkah ke depan. Telah muncul suatu prediksi mengenai spesifikasi iPad 3 yang berasal dari orang misterius yang identitasnya tidak diketahui. Spesifikasi yang disebutkan meliputi chip, kamera, dan display retina. Tentunya konsumen Apple sendiri juga memiliki daftar spesifikasi dari iPad 3 yang mereka inginkan.

Walaupun sejumlah sumber seperti Reuters melaporkan bahwa iPad 3 akan muncul pada akhir tahun 2011, tanda-tanda yang ada menunjukan bahwa perilisan ini baru akan terjadi di awal tahun 2012. Namun berdasarkan rumor yang beredar mengatakan bahwa perilisan ini akan terjadi pada bulan November. Meski tidak jelas asal usulnya rumor ini cukup hebat hingga dapat mengebar ke seluruh dunia.

Pada tanggal 1 Juli lalu digitimes melaporkan bahwa supplier komponen dari Taiwan sedang bekerja untuk memproduksi bahan-bahan iPad 3 dan iPhone 5. Namun sekitar bulan Agustus rumor tersebar bahwa Apple akan menunda peluncuran iPad 3 karena kekurangan retina display dari suppliernya LG dan Samsung.

Berita menarik bahwa apple dikabarkan sedang mengetes pengiriman dari supplier retina display sebesar 9,7 inch dengan resolusi 2048 x 1536.

Dimungkinkan bahwa iPad 3 akan memiliki prosesor baru yaitu A6 dari apple. Namun jika rumor mengenai tanggal perilisan benar maka waktu mereka akan sangat sedikit. Bisa saja iPhone 5 tetap menggunakan A5, bukan A6.

Jika iPad 3 dirilis pada tahun 2011, kemungkinan mereka akan tetap menggunakan prosesor dual core seperti iPad 2. Namun jika Apple memaksa untuk menggunakan A6 dan prosesor quad core, maka mungkin tanggal perilisan iPad 3 ini akan mundur sampai tahun 2012. Untuk itu mari kita tunggu apakah yang akan dipilih oleh apple untuk produk barunya. (Tirta)

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo