Sony Membeli Hak Cipta Film Biografi Steve Jobs

Sepertinya Sony Pictures ingin merilis sebuah film biografi mengenai Steve Jobs sang mantan CEO perusahaan Apple. Film ini akan mengambil sumber informasi berdasarkan biografi resmi dari Steve Jobs yang ditulis oleh Walter Issacson.

Mike Fleming mengatakan pada blog Deadline New York bahwa studio mereka sedang mengusahakan untuk mendapat persetujuan agar mereka dapat mendapat hak cipta untuk mengubah film tersebut ke dalam sebuah buku. Jika berhasil, buku ini dikabarkan akan dirilis pada akhir bulan ini.

Fleming mengatakan bahwa produser film ini adalah Mark Gordon, yang telah memproduseri banyak film termasuk “Saving Private Ryan”.

Pihak Sony tidak akan menanggapi apapun yang dikatakan oleh Mike Fleming. Masih segar dalam ingatan kita bahwa Sony sendiri tahun lalu telah menggebrak hit dunia perfilman dengan film tentang facebook atau Mark Zuckerberg dalam “The Social Network”.

Penulis biografi ini, Walter Issacson, adalah former editor managing majalah Time. Biografi tersebut juga memasukan interview dengan Steve Jobs, keluarga, dan koleganya selama dua tahun. Biografi ini dipersiapkan akan segera dirilis pada tanggal 24 Oktober 2011.

Walaupun telah ada beberapa versi biografi mengenai sang icon pendiri Apple ini, Isaacson telah dipilih sebagai penerbit pertama yang melibatkan Steve Jobs sendiri dalam pembuatan biografinya.

Tim promosi menyampaikan bahwa walaupun Steve Job ikut ambil bagian dalam pembuatan buku ini, beliau tidak meminta untuk mengambil alih atas apa yang telah tertulis. Beliau juga tidak menginginkan hak untuk membaca buku itu sebelum buku tersebut diterbitkan. Buku ini kini tersedia dengan menu pre-oder pada Amazon dan menduduki peringkat nomer 1 pada daftar buku best-selling. (Tirta)

Via: Cnet

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo