Senator Amerika dengan Perkembangan Fan Facebook Tercepat

Calon presiden Amerika sekaligus senator Arizona, John McCain, telah dinyatakan sebagai senator paling populer di facebook. Beliau memiliki lebih dari 872.000 fans pada account fan page facebooknya.

Tapi pernahkah Anda bertanya mengenai senator mana yang memiliki perkembangan fan page tercepat? Senator dengan perkembangan momentum terbesar ini adalah Senator Independent Vermont, Bernie Sanders.

Bernie Sanders telah meningkatkan jumlah fansnya di facebook setelah melewati dua minggu awal kampanye. Jumlah fansnya saat itu telah lebih dari empat kali lipat dari total fans lima senator pesaing lainnya. Jumlah ini sungguh besar dilihat dari segi waktunya yang hanya dua minggu.

Senator ini memiliki profil yang sangat nasionalis, beliau sering muncul secara berkala pada MSNBC dan Countdown milik Keith Olbermann di stasiun televisi.

Isu-isu dan permasalahan yang dipedulikan oleh beliau telah membuatnya mendapat atensi lebih. Senator Sanders memiliki reputasi sebagai seorang liberal firebrand dan bersuara kepada para pekerja. Dengan adanya protes dari orang-orang Wall Street dan pembayaran pekerjaan dipindahkan melalui kongres, atensi nasional dan kepedulian Senator Sanders bersatu dan menjadi hal yang saling berhubungan.

Jumlah fans selama 30 hari



Sanders mendapat total fan lebih dari 87.000, sedangkan populasi Vermont sendiri hanya mencapai 620.000. Berikut statement dari kantor senator Sanders yang berhasil diterima redaksi :

“sejak tiga minggu terakhir, gerakan dari pekerja Wall Street telah membuat suatu isu yang menjadi sorotan public, kebetulan isu tersebut adalah isu yang diperhatikan oleh Bernie Sanders dan telah disebut-sebut dalam waktu yang lama. Beliau telah menyebutkan selama bertahun-tahun bahwa ketidakbecusan Wall Street telah membuat Amerika berada pada resesi yang buruk.” (Tirta)

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo