Screenshots Pertama dari Fitur BBM untuk Android

BlackBerry Messenger, fitur terbaik dari BlackBerry, akan hadir pada Android. Gambar di atas menunjukkan screenshots BBM untuk Android pertama yang berhasil terkuak.

Sampai saat sini belum ada kelanjutan dari rumor yang mengatakan bahwa RIM akan mengeluarkan aplikasi messenger untuk Android dan iOS, namun foto-foto screenshots yang terkuak tersebut berasal dari karyawan RIM yang memberi tahu bahwa aplikasi ini sudah mencapai babak akhir dari pengetesannya. Dikabarkan BBM untuk Android ini akan diluncurkan pada tahun 2012.

Gambar berikut didapat dari Blog BlackBerry Dev RIM :


Screenshots di atas menunjukkan icon BBM dalam sebuah menu Android dan halaman profil kontak dari aplikasi tersebut dalam bentuk beta. Icon tersebut terlihat jelas sekali, namun itu belum mencapai versi final dari software tersebut, jadi bisa saja icon tersebut berubah saat perilisannya nanti.


Halaman kontak profil tersebut menampilkan semua detail yang Anda harapkan, pesan dan icon buku kontak pada bagian bawah halaman dan menunjukkan nama kontak, gambar, PIN, dan availabilitas. Kita tidak dapat yakin tetapi kita dapat membayangkan akan ada halaman gaya percapakapan yang juga tersedia ketika kita bermain pesan pada pelayanan pesan. Intinya Anda dapat mengirim pesan pada BBM Android selayaknya Anda menggunakan BBM pada ponsel BlackBerry biasa.

Tidak ada suatu informasi besar yang dapat diidentifikasi dari gambar, tapi narasumber juga mengatakan bahwa aplikasi ini bekerja dengan baik bersama dengan push notification dari Android. Gambar tersebut tidak memberikan petunjuk, apakah akan ada aplikasi dari RIM lainnya seperti BBM Music dan in-app chat yang akan dirilis bersamaan dengan fitur ini. (Tirta)

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo