Samsung Menantang Nokia dalam Adu Display Fleksibel

Sejauh ini yang kita telah melihat persaingan-persaingan dari beberapa perusahaan smartphone di dunia yang berusaha membuat layar ponsel dengan resolusi terbesar. Namun di saat hampir semua perusahaan pencetak seluler telah memiliki layar dengan kualitas resolusi sangat baik, kini muncul persaingan baru yang tampaknya akan menghabiskan biaya lebih banyak.

Seperti dikutip dari technobuffalo, Samsung sedang berusaha untuk mengimplementasikan sebuah display fleksibel untuk smartphone dan tablet mereka yang ditargetkan akan dikeluarkan pada tahun 2012 mendatang. Sementara itu, Nokia yang baru-baru saja memamerkan konsep ponsel dengan layar fleksibel masih belum mengumumkan apakah mereka akan membuat ponsel maupun tablet dengan konsep yang telah mereka pamerkan tersebut.

Robert Yi mewakili Samsung pada sebuah panggilan telepon mengatakan bahwa display fleksibel dari mereka akan segera tiba di pasaran pada tahun 2012 nanti, dan mereka juga mengharapkan kehadiran dari display fleksible tersebut akan muncul pada awal-awal tahun.

Nokia baru saja memamerkan teknologi layar fleksibel mereka pada Nokia World di London. Mereka menunjukan bahwa layar buatan mereka yang terdapat pada sebuah smartphone kinetik yang besar dapat dibengkokkan dan diputar dalam posisi yang berbeda-beda untuk mengontrol tampilan dari smartphone tersebut. Namun dari pihak Samsung sendiri mereka belum menjelaskan secara detail mengenai seperti apa display fleksibel yang akan mereka keluarkan, bisa jadi akan terdapat berbagai fitur yang bahkan belum dapat kita bayangkan.

Hal ini tentu menjadi sorotan publik, apakah di masa mendatang semua smartphone dan tablet akan menggunakan cara ini? dan tentunya menjadi suatu tanda tanya juga mengenai bagaimana reaksi pasar terhadap produk display fleksibel ini. dapatkah perangkat dengan display yang fleksibel mengalahkan perangkat lama yang cenderung kaku? Kita tunggu saja kelanjutannya.(Tirta)

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo