Samsung Galaxy Nexus Resmi Mendampingi Android 4.0 Ice Cream Sandwich

Google dan Samsung telah secara resmi mengumumkan ponsel pertama yang akan menggunakan Android Ice Cream Sandwich. Sesuai dari judul artikel ini ponsel tersebut adalah Samsung Galaxy Nexus.

Alat yang telah lama menjadi rumor ini telah diumumkan sebagai pendamping dari Android Ice Cream Sandwich pada suatu event di Hong Kong. Menurut kabar yang beredar Samsung Galaxy Nexus baru ini akan diberi sebutan Nexus Prime.

Ponsel ini memberikan banyak fitur diantaranya layar Super AMOLED HD 4,65 inch dengan resolusi sebesar 1280 x 720 (720p) dan sebuah prosesor dual core 1,2 GHz yang didampingi oleh RAM 1 GB yang membuatnya sangat pintar dan cepat.

Ponsel ini akan mengikuti bentuk yang mirip dengan Samsung Nexus S yang lama dari segi predecessornya. Namun predecessor ini akan memiliki bentuk yang lebih tipis yaitu hanya sekitar 8,94 mm dan berat yang sedikit lebih berat yaitu sekitar 135 gram.

Sesuai yang diprediksikan, NFC masih on board dan dari segi konektivitasnya terdapat juga Bluetooth 3.0, wi-Fi 802,11n, dan HSDPA+ yang memungkinkan download sampai berkecepatan 21 Mbps. Terdapat juga sensor proximity di dalam ponsel ini. Bagi Anda yang ingin membelinya Anda dapat memilih versi yang berkapasitas internal 16 GB maupun versi yang berkapasitas internal 32GB.

Ponsel baru ini akan dluncurkan di Inggris pada bulan November namun belum ada kabar mengenai tanggal peluncuran pastinya. (Tirta)

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo