RIM Mengumumkan Generasi BBX OS Terbaru untuk BlackBerry

RIM telah mengumumkan suatu produk baru yaitu BBX. BBX adalah generasi terbaru dari platform software untuk smartphone dan tablet.

Pada dasarnya BBX ini adalah Operating System QNX yang telah diluncurkan pertama kali pada BlackBerry Playbook tahun lalu, namun kali ini BBX akan bekerja pada smartphone, tablet, dan “embedded devices” seperti dashboard mobil dan smart TV yang berasal dari perusahaan RIM itu sendiri.

Mike Lazarides selaku co-CEO dari RIM menghadiri konferensi Annual Developers (yang biasa disebut DevCon) dari perusahaannya untuk mengumumkan perilisan dari BBX.  Di konferensi ini juga beliau menjelaskan beberapa detail tentang security credential dari software baru ini dan sebuah power management know-how.

Dan Dodge selaku investor yang mendanai QNX juga ikut berbicara pada panggung konferensi tersebut tentang komitmen BlackBerry mengenai apa yang mereka sebut dengan “real-time multi-core performance”. Untuk tetap berjuang dalam komitmen ini RIM harus dapat melakukan pemakaian multi-core pada superphones.

RIM juga melakukan unjuk gigi dengan memamerkan beberapa user element baru seperti Cascade HMI Engine yang telah dirancang oleh the Astonishing Tribe dengan tampilan 3D dan sebuah mesin game galore yang sangat powerful.

Bisa jadi RIM tengah melakukan persiapan untuk mendongkrak popularitas mereka kembali setelah insiden kerusakan jaringan mereka yang terjadi beberapa hari yang lalu. Insiden tersebut tentunya telah mengecewakan banyak konsumen di seluruh dunia.

Kuncinya adalah RIM harus terus melanjutkan perjuangan mereka dan harus konsisten dengan komitmen yang telah mereka buat. Namun saat ini belum ada hardware dari RIM yang telah dikeluarkan bukan? Mari kita nantikan pergerakan dari RIM berikutnya. (Tirta)

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo