Perang Antara Samsung dan Apple di Jepang dan Australia

Seperti yang kita ketahui di dunia teknologi seluler terjadi sebuah “perang” antara perusahaan Samsung dan Apple. Kelihatannya persaingan tersebut masih terus berlanjut setelah kepergian Mantan CEO Apple, Steve Jobs. Adanya laporan yang menyebutkan bahwa chaebol dari Korea telah memenuhi injunction awal di Jepang dan Australia juga tidak menyurutkan perseteruan antara keduanya. Samsung berharap agar Tokyo District Court dan New South Wales Registry akan memutuskan untuk mempertimbangkan permintaan dari Samsung terkait dengan penutupan akses dari penjualan iPhone 4S yang telah diluncurkan di kedua Negara tersebut pada pekan lalu.

Artikel tersebut juga menunjukan bahwa Samsung bahkan berusaha menghentikan penjualan iPhone 4 dan iPad 2 yang telah lama beredar di Jepang. Disebutkan bahwa alasan dari pihak Samsung adalah Apple melakukan pelanggaran mengenai hak paten dari teknologi yang mereka gunakan tersebut. Samsung juga telah melakukan pergerakan yang sama ini di Negara lain seperti Italia dan Prancis. Jika kita tinjau kembali, beberapa waktu lalu memang Samsung sendiri telah mengumumkan bahwa akan ada sebuah pergerakan agresif dari mereka untuk menentang Apple.

Jepang dan Australia telah menjadi pusat dari pertempuran Apple dan Samsung selama berbulan-bulan. Apple sendiri telah menuntut Samsung di Jepang pada bulan lalu terkait dengan kasus penggunaan hak paten dari teknologi yang digunakan pada iPhone dan iPad milik mereka. Sementara itu, Samsung melakukan gebrakan di publik Negara Australia di saat banyak orang sedang menanti kedatangan iPhone 4S dengan melakukan penjualan dari smartphone Samsung Galaxy S II mereka hanyak seharga 2 dolar Australia dengan waktu yang terbatas. (Tirta)

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo