Pelayanan BlackBerry Mulai Pulih Kembali

Research In Motion (RIM) telah menuliskan update pada website mereka tentang status terbaru dari pelayanan beleaguered worldwide email dan messaging service (BBM) mereka.

Robin Bienfait selaku RIM Chief Information Officer menuliskan bahwa sistem email sedang bekerja secara mendunia, walaupun begitu perusahaan terus melanjutkan usaha untuk membersihkah message atau pesan yang mengalami backlogged. Di Amerika Serikat, Kanada, dan Amerika Latin, BlackBerry Messenger dan pelayanan browsing sudah berjalan dengan baik walau masih ada laporan mengenai adanya penundaan atau delay. Di Eropa, Timur Tengah, India, dan Afrika pelayanan browsing masih belum dapat digunakan.

Bienfait melanjutkan bahwa mereka kini sedang menangani kasus ini secara serius dan telah mengerahkan banyak sumber daya manusia untuk mengatasi situasi agar kembali menjadi normal.

Kerusakan sistem ini dimulai hari Senin lalu, mematikan sistem email dan messaging di Eropa, Timur Tengah, Afrika, dan beberapa bagian di Amerika Selatan. Pagi ini pelanggan BlackBerry di Amerika Utara dan Asia mengalami serangan delay pada email dan BBM mereka.

Pagi ini, David YAch selaku CTO bagian software dari RIM mengatakan pada wartawan pada sebuah conference call bahwa kerusakan tersebut disebabkan oleh kegagalan dari saklar ini pada salah satu dari pusat jaringan operasi dari perusahaan di Eropa lalu kegagalan ini mempengaruhi sistem back up. Masalah pada sistem Eropa ini menyebabkan backlog data pada pelayanan BlackBerry.

Kini support group telah memonitoring kestabilan service di aera Eropa, Timur Tengah, India, dan Afrika. Namun hal ini belum juga membuat service tersebut online. Masalah ini juga memberikan efek pada tiga jaringan besar lainnya di Amerika Latin yang menggunakan infrastruktur dari RIM Eropa. (Tirta)

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo