Panasonic Mengeluarkan Tablet untuk Pebisnis

Panasonic Jepang telah menggumumkan dua buah tablet android-powered baru yang telah diterjunkan ke pasaran tablet lokal Jepang. Kedua tablet tersebut adalah Panasonic BizPad JT-580VT yang memiliki layar LCD 7 inch dan Panasonic BizPad JT-581VT yang memiliki layar LCD 10,1 inch. Walaupun beda dari segi ukuran fisik namun kedua tablet canggih ini menggunakan Android 3.2 sebagai operating systemnya dan dirancang khusus untuk pengguna dari kalangan entrepreneur.

Tablet ini telah didesain dengan sangat baik, bodi dari tablet ini sendiri diklaim sebagai bodi yang tahan banting, anti debu, dan juga memiliki ketahanan terhadap cairan. Perusahaan Panasonic juga menjelaskan bahwa tablet Panasonic BizPad JT-581VT memiliki ketahanan banting jika dijatuhkan sejauh 80 senti meter, sedangkan untuk tablet Panasonic BizPad JT 580VT dapat bertahan jika dijatuhkan dari tinggi sampai 120 senti meter.

Kedua perangkat tablet ini menyediakan berbagai fitur diantaranya prosesor ARM Cortex A9 dual core, memory 1 GB, flash 16 GB, sebuah NFC Reader, baterai yang dapat diganti, Bluetooth 2.1, port USB, GPS, slot microSD, dan bahkan fitur konektivitas klasik yaitu infrared.

Tablet yang memiliki ukuran 7 inch memiliki berat hanya sekitar 400 gram namun dapat menghasilkan gambar dengan resolusi layar 1024 x 600, opsi untuk 3G, kamera 5 mega pixel, dan Wi-Fi. Diperkirakan tablet ini akan masuk ke pasaran tablet local jepang pada bulan Desember nanti. Sementara itu untuk tablet yang berukuran 10 inch, Panasonic merancangnya agar memiliki berat 700 gram dengan resolusi layar yang lebih baik juga tentunya yaitu sebesar 1280 x 800, kamera 1,3 mega pixel, dan Wi-Fi. Tablet yang lebih besar ini dikabarkan baru akan memasuki pasaran local jepang pada bulan Januari tahun depan. Belum ada kabar-kabar mengenai apakah kedua tablet ini akan diperjualbelikan di luar Negara Jepang itu sendiri. (Tirta)

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo