Nokia Pamerkan Prototype Smartphone yang Lentur

Para pengunjung yang hadir para eksibisi yang diadakan oleh Nokia World telah dikejutkan oleh prototype Nokia smartphone yang lentur produk yang dipamerkan pada salah satu showroom pada eksibisi tersebut. Kejutan tersebut berupa suatu produk yang terlihat seperti smartphone, namun keunikan dari produk ini adalah suatu display atau tampilan layar dengan OLED fleksibel. Tentunya Apple dan Samsung akan mengalami kesulitan untuk mengalahkan nokia jika prototype ini akhirnya menjadi produk yang sukses.

Prototype dari perangkat tersebut memiliki display OLED yang dapat dibengkokkan dan diputar untuk mengakses menu, program, dan aplikasi. Jika Anda bayangkan mungkin akan mirip seperti karet yang ternyata adalah sebuah smartphone. Layar ini mungkin telah dikeluarkan oleh perusahaan Sony maupun oleh sumber industry manufaktur lainnya. Anda dapat melakukan scroll untuk foto dan music hanya dengan memutar alat ini ke arah yang berlawanan dengan kedua tangan Anda. Untuk melakukan zooming atau memperbesar gambar, Anda cukup membengkokkan alat ini ke depan maupun ke belakang untuk memperkecil gambar. Tombol pause dan play juga dapat diaktifkan dengan membengkokkan alat canggih ini. Anda juga dapat melihat-lihat gambar yang ada cukup dengan melakukan tap pada sudut-sudut layar.

Jika Anda masih penasaran dan ingin melihat cara kerjanya, Anda dapat melihatnya dalam sebuah video yang ada di YouTube. Berikut link video tersebut :

Namun, terdapat beberapa kabar miring yang tertulis pada situs cnet.com bahwa prototype dari Nokia ini tidak akan direalisasikan menjadi sebuah produk yang dijual di pasaran. Bisa jadi ini hanya sebuah suatu cara unjuk kebolehan dari nokia dari segi kemajuan teknologi mereka. Who knows? (Tirta)

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo