Nokia Merilis Ponsel Lumia 800 dan Lumia 710

Selama ini berbagai rumor telah bermunculan mengenai kemunculan smartphone baru dari Nokia yang muncul dengan berbagai nama termasuk ponsel nokia 800 Sea Ray. Ternyata dua perangkat seluler dari Nokia yang akan memakai operating system windows untuk pertama kalinya adalah Lumia 800 dan Lumia 710. Hal ini telah terkuak pada marketing materials dari Nokia World sendiri. Jadi nama nokia Sea Ray hanyalah rumor belaka.

Sebuah handset yang telah dinantikan sejak sekian lama akan diresmikan oleh Stephen Elop selaku CEO dari Nokia World pada sebuah expo yang diadakan di London pada hari ini. Dikabarkan ponsel-ponsel ini akan siap memulai penjualan pada bulan depan.

Ponsel nokia Lumia 800 yang dulu disebut-sebut dalam rumor sebagai Nokia Sea Ray akan memiliki bentuk yang mirip dengan nokia N9 dan memiliki memori 512 MB. Spesifikasi lainnya yang berhasil diketahui dari poster yang ada adalah ponsel ini akan memiliki bobot 142 gram dengan ketebalan setebal 12 mm.

Sedangkan ponsel nokia Lumia 710 yang memiliki code name Sabre telah diset agar pengiriman paketnya segera tiba dengan kapasitas storage internal sebesar 8 GB.

Peresmian dari kedua ponsel yang terjadi pada hari ini merupakan penantian panjang dari sebuah kerja keras yang dilakukan selama setahun.

Nokia melihat ponsel windows sebagai sebuah langkah baru dari segi teknologi mereka setelah sekian lama berkutat dengan operating system lamanya yaitu Symbian. Dari segi windows, mereka menaruh harapan besar pada nokia sebagai sarana bagi mereka untuk bersaing dengan para pesaing mereka dari segi operating system yaitu iOS dan Android.

Kemungkinan akan ada beberapa ponsel baru lagi yang akan segera dikeluarkan oleh Nokia. Mari kita tunggu kabar selanjutnya. (Tirta)

via: techradar

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo