Nintendo Diramalkan Terpuruk Selama Tiga Dekade Terakhir

Mario dan Luigi, icon game Mario bros pada Nintendo, mungkin harus lebih meningkatkan skill mereka selain melompat dan menyundul untuk membantu perusahaan pencipta mereka. Untuk pertama kalinya selama tiga dekade terakhir Nintendo, perusahaan game yang sangat besar, diperkirakan akan mengalami kerugian yang sangat besar dengan perkiraan penurunan aset sekitar 20 milyar Yen atau sekitar 263 juta dolar Amerika untuk finansial mereka pada akhir bulan Maret 2012.

Perkiraan ini terkait dengan pengumuman yang disampaikan oleh perusahaan bahwa mereka mengalami kerugian bersih sebesar 70,3 milyar yen sepanjang enam bulan periode pada bulan September kemarin dibandingkan dengan kerugian sebesar 2 milyar yen untuk periode yang sama pada tahun sebelumnya. Hal ini semakin terlihat dengan prediksi dari perusahaan pada bulan Juli bahwa mereka mendapat profit sebesar 20 milyar yen sepanjang tahun yang akan berakhir pada bulan Maret 2012. Ditambah lagi beberapa analis telah memperkirakan bahwa profit dari perusahaan Nintendo akan hanya berkisar pada angka sekitar 12 milyar yen saja.

Dalam sebuah statement, perusahaan Nintendo mengakui bahwa penjualan hardware Nintendo DS dan software Nintendo 3DS memang lebih lemah daripada target awal yang diharapkan dengan penjualan keseluruhan dari perusahaan mengalami penurunan sekitar 41% pada enam bulan terakhir. Tentu jika Anda mengikuti berita Anda masih ingat bahwa perusahaan Nintendo memotong atau menurunkan harga dari software Nintendo 3DS pada bulan agustus lalu untuk memperkecil kerugian mereka.

Kini perusahaan Nintendo sedang berada dalam suatu ancaman besar, hal ini menjadi semakin buruk dengan kondisi mata uang yen yang terus ditekan nilainya oleh mata uang dolar Amerika. Kita tunggu saja apakah mereka mampu bangkit dari keterpurukan ini. (Tirta)

via: time

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo