Nikon Mengeluarkan Kamera D800 DSLR

Nikon berusaha menjadi yang terdepan dalam produksi pembuatan kamera DSLR. Saingan terberatnya adalah Canon yang mengeluarkan Canon 1100 D, Nikon tidak tinggal diam. Dikabarkan bahwa akan ada perilisan kamera baru yaitu Nikon D800 DSLR. Meskipun belum resmi dirilis, beberapa informasi mengenai kamera ini sudah mulai terkuak.

Berdasarkan rumor yang terdengar, Nikon D800 DSLR akan menggunakan sensor gambar 36 mega pixel.  Fitur ini terdengar sangat menarik, jika Anda pernah mendengarnya biasa disebut juga “mega pixel myth” (MPs yang lebih baik pada kamera dan menghasilkan gambar yang lebih baik pula). Untuk Anda yang tidak percaya pada myth, kamera lain dengan sensor yang lebih besar dari enam mega pixel adalah buang-buang uang.

Di lain pihak, situs kamera Jepang telah membuat postingan mengenai spesifikasi apa yang seharusnya dimiliki oleh Nikon D800 DSLR ini. Situs lain awalnya tidak mempercayainya, sampai mereka sendiri mendapat kata-kata yang menjelaskan bahwa kamera tersebut akan memiliki sensor 36 mega pixel. Mungkin keistimewaan ini akan menambah tugas dari SD maupun CF card untuk menyimpan gambar yang berkualitas baik dan berkapasitas besar.

Nikon D800 DSLR ini juga akan dilengkapi dengan kemampuan untuk merekam video 1080p dengan satuan 30 frame per detiknya, empat frame-per-detik untuk burt mode, LCD yang lebih besar, dan dapat menggunakan dua buah memori eksternal baik SD maupun CF card. Penjualan kamera ini diperkirakan akan memasang harga awal 4000 dolar Amerika yang jika dibandingkan akan seharga 111 dolar Amerika per mega pixelnya. (Tirta)

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo