Nikon Meluncurkan Aplikasi untuk iOS

Nikon telah mengumumkan suatu produk baru mereka yaitu aplikasi bebas untuk iPhone dan iPad yang memudahkan para penggunanya untuk mengakses Picturetown. Picturetown ini sendiri adalah sebuah tempat penyimpanan online milik Nikon.

Aplikasi ini diberi nama Picturetown Pad. Dikabarkan bahwa picturetown Pad ini dapat men-support fungsi motion snapshot baru yang didesain pada Nikon V1 dan Nikon J1 yang juga baru dikeluarkan oleh Nikon. Aplikasi ini juga dapat menampilkan gambar dalam bentuk tampilan yang menyerupai buku ataupun tampilan yang menyerupai peta. Pengolahan data di dalamnya dapat mengambil gambar yang ditangkap oleh GPS.

Dengan menggunakan aplikasi ini, para pengguna iPhone atau iPad dapat membuat album foto dan mengatur bagaimana peletakan susunan foto yang diinginkan. Foto-foto tersebut dapat ditampilkan dalam layout yang bergaya buku dengan informasi pemotretan yang ditampilkan pada bagian bawah foto. Layout yang ada akan diacak (random) dengan foto yang ditampilkan berbeda setiap waktunya.

Sebuah peta juga dapat ditampilkan untuk Anda yang menggunakan model yang terintegrasi dengan GPS seperti yang baru-baru ini dikeluarkan misalnya Coolpix AW100 yang merupakan kamera rugged pertama dari Nikon.

Dengan menggunakan aplikasi Picturetown, anda dapat meng-upload foto ke account twitter dan facebook bersamaan dengan foto yang terdapat pada kamera iPhone maupun iPad juga. Foto-foto ini juga dapat dikirim sebagai attachment atau lampiran dari email.

Aplikasi Nikon Picturetown Pad ini compatible atau dapat digunakan pada iPad, iPad 2, iPhone, dan iPod Touch. Namun untuk dapat menggunakannya di berbagai perangkat Apple tersebut, Anda minimal harus memiliki Operating System iOS 4.2 atau lebih. (Tirta)

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo