Mobile Display LCD Panel Baru dari Toshiba

Toshiba telah mengumumkan perilisan sebuah display 6,1 inch baru dari mereka yang dapat menghasilkan dixel density yang luar biasa yaitu sebesar 498 pixel per inch.

Toshiba Mobile Display LCD panel ini dapat mengeluarkan display gambar dengan kualitas photo print dan cukup hebat dengan resolusi sebesar 2560 x 1600 yang telah sangat jauh mengalahkan resolusi dari high definition yang hanya sebesar 1920 x 1080.

Sepertinya pixel density akan mengalahkan retina display dari perusahaan Apple yang dipasang pada iPhone 4, iPhone 4S, dan iPod touch yang memiliki kualitas 326 ppi.

Desain tersebut belum mendapat kepastian mengenai tanggal perilisannya. Untuk membuat para konsumen semakin penasaran, perusahaan menambahkan bahwa Toshiba Mobile Display LCD panel ini juga akan memiliki constrast ratio 1000 : 1 dan dapat menampilkan 16,7m warna.

Perusahaan Toshiba mengatakan bahwa angle atau sudut untuk menonton pada Toshiba Mobile Display LCD panel ini sangat luas yaitu sebesar 1760 yang akan menjadi sangat sempurna untuk digunakan pada layar tablet.

Sebagai tambahan perusahaan juga mengatakan bahwa Toshiba Mobile Display LCD panel yang masih dalam fitur 2D untuk saat ini dapat juga diimplementasikan untuk tampilan 3D glasses-free.

Dalam perilisannya mereka memberitahukan kepada wartawan bahwa Toshiba Mobile Display LCD panel yang dikembangkan dengan teknologi world class baru ini didasari oleh sebuah teknik proses untuk membentuk fine pitch dan high performance, low-temperature poly-silicon (LTPS) thin-filmm transistor (TFT) pada subtract kaca, dan beberapa teknik pabrikasi lainnya yang telah digeluti selama bertahun-tahun.

Toshiba Mobile Display LCD panel dikabarkan akan diluncurkan pada eksibisi di Yokohama, Jepang pada pekan depan. (Tirta)

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo