Microsoft “Tidak Sengaja” Menghapus Google Chrome dari Windows

Software antivirus dari Microsoft “tidak sengaja” menghapus Google Chrome dari windows, atau setidaknya dari hard disk komputer yang berbasiskan sistem operasi windows. Masalah bersumber dari bug pada  antivirusnya, yaitu Microsoft Security Essentials. Microsoft Security Essentials adalah sebuah perangkat yang tergabung dalam realtime antivirus dan scanning malware dalam suatu sistem yang sama. Microsoft menyebutnya “anti-annoying” pada yang terlihat jelas pada bagian marketing dari situs produk tersebut.

Seorang pengguna menuliskan pada message board resmi Google Chrome Jumat lalu, “Saya sudah menggunakan Google Chrome pada komputer kantor saya selama beberapa tahun. Pagi ini, setelah saya menyalakan komputer, muncul Windows Security Box dan mengatakan bahwa saya memiliki masalah keamanan yang harus dihilangkan. Saya mengklik tombol detail dan melihat itu adalah ‘PWS:Win32/Zbot’. Saya mengklik remove dan me-restart komputer saya dan ternyata instalasi Google Chrome telah dihilangkan atau uninstalled. Apakah itu benar-benar masalahnya? Atau itu hanya sebuah cara dari Microsoft untuk tetap berhubungan dengan Google?”

Microsoft tidak menjelaskan apapun tentang hal ini. Perusahaan mengatakan bahwa hal ini hanya kesalahan sementara dan sudah diperbaiki. Semua hal buruk yang menimpa Google Chrome tersebut hanya dianggap sebagai “masalah yang sudah terselesaikan”. Majalah time menyebutkan, “semua hal dianggap fair dalam cinta dan inkompetensi sesekali”. Ada-ada saja bukan ulah dari perusahaan-perusahaan ini? Tapi tidak perlu takut bagi Anda pengguna Google Chrome, masalah ini sudah teratasi dan Anda dapat menggunakannya kembali. (Tirta)

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo