Microsoft Meluncurkan Ponsel Windows Pertama di India

Dalam sebuah event yang dilaksanakan di Hotel Taj Mahal New Delhi hari ini, akhirnya Microsoft meluncurkan sebuah smartphone yang memakai operating system dari Microsoft sendiri. Smartphone tersebut akan menjalankan operating system Windows Phone7.5 Mango. Direktur dari perusahaan India tersebut, Bhaskar Pramanik, mengumumkan bahwa perangkat smartphone yang pertama tiba di India adalah HTC Radar.

HTC Radar yang merupakan perangkat Mango pertama dari HTC ini akan tersedia di India pada minggu yang akan datang dan langsung diikuti oleh kehadiran Samsung Omnia dan Acer Allegro pada bulan November. Berdasarkan blog I Love Windows Phone, HTC Radar akan mulai didistribusikan dengan aplikasi yang telah dilokalisasi khususnya untuk pasaran India.

HTC Radar ini akan muncul dengan harga sekita bngftrr 23.990 rupee atau 485 dolar Amerika untuk pasaran India. Dengan harga tersebut Anda akan mendapatkan display XVGA SLCD 3,8 inch, prosesor single core 1 GHz, RAM 512 MB, kamera belakang dengan kemampuan 5 mega pixel, kamera VGA di depan, dan tempat penyimpanan (storage) internal 8 GB.

Namun Acer Allegro mungkin akan menjadi smartphone berbasis Windows yang paling menarik. Berdasarkan laporan yang didapat dari Published on Tuesday, Allegro akan diset menjadi Windows Phone Handset pertama yang memiliki harga terjangkau dan akhirnya menyediakan peminimalan budget baru bagi para penggunanya dengan platform Microsoft.

Sebagai tambahan windows phone ini akan bekerja sama dengan pihak-pihak lokal di India seperti Times of India dan The Deal service SnapDeal demi kesuksesan produknya.(Tirta)

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo