Menonton TV di Internet dengan Yahoo! Screen

Yahoo kembali menghasilkan karya-karya yang inovatif. Kali ini mereka meluncurkan fitur Yahoo! Screen, sebuah fitur video yang dapat diakses melalui internet dan memiliki fungsi yang mirip dengan televisi pada umumnya. Bererja sama dengan ABC News Yesterday, fitur ini terhubung dengan banyak channel yang berisi ribuan video dan acara televisi.

Tampilan dari Yahoo! Screen ini mirip seperti Hulu, layout dari fitur ini menawarkan beberapa channel berdasarkan beberapa kategori seperti gaya hidup, olah raga, film, komedi, berita, finansial, acara TV, dan Yahoo Originals. Yahoo Originals ini sendiri merupakan program orisinil milik Yahoo yang juga menampilkan konten ABC News, beberapa branding yang masih eksis seperti OMG! dan The Thread sepanjang acara baru ini.

Wakil ketua Yahoo di bidang property media, David Rice, mengatakan pada Fast Company bahwa tujuan mereka mengeluarkan fitur ini adalah untuk membuat dirinya mudah dalam menonton dan mencari hiburan. Padahal selama ini Yahoo memiliki memiliki banyak kumpulan konten video premium yang sifatnya berbayar. David Rice juga dengan bangga menambahkan bahwa biasanya konsumen dan penyedia iklan akan mengatakan bahwa pemimpin dalam video mereka adalah Yahoo.

Channel-channel tersebut dikompilasikan dengan kombinasi yang diatur oleh editor manusia dan algoritma personal berdasar pada kebiasaan konsumen dalam menonton video. Yahoo juga merencanakan pada akhirnya untuk menargetkan target konsumen mereka secara spesifik berdasarkan demografi atau wilayahnya. Hal ini dianggap dapat membuat situs mereka semakin atraktif dan mencapai kepuasan dari penontonnya.

Saat ini Yahoo! Screen baru tersedia di desktop dan laptop, namun Yahoo berharap akan segera menemukan cara untuk menampilkan fitur ini pada mobile device seperti tablet dan ponsel. (Tirta)

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo