Jam Tangan dengan Konsep Mikrotimer Flying dari Tag Heur


Tag Heur baru saja mengeluarkan jam tangan dengan konsep baru yang mungkin disinyalir akan menjadi suatu terobosan baru di dunia. Jam yang diberi nama Tag Heur Mikrotimer Flying 1000 ini menggunakan suatu konsep yang membuatnya menjadi jam mekanik pertama di dunia yang mengukur dan menampilkan ketelitian 1/1000 detik. Nilai tersebut adalah suatu nilai yang fenomenal yang pernah dicapai oleh suatu jam dari segi desain dan tekniknya.

Konsep dari Tag Heuer Chronograph menampilkan fitur tambahan yaitu tampilan berwarna kuning pada jam tersebut untuk menunjukkan waktu yang terukur dalam mikro detik. Display dengan  warna kuning tersebut tidak hanya dapat dimatikan oleh tangan lainnya (yang tidak memakai jam) tetapi juga dapat menerima respon dari rotasi terus menerus dari mata jika hal tersebut memungkinkan.

Untuk dapat mengukur hingga ketelitian 1/1000 detik dibutuhkan gear yang mampu berputar 500 kali setiap detiknya. Anda dapat melihat jam ini pada video berikut ini :

http://www.vimeo.com/29563992

Video tersebut jelas menampilkan kecepatan jam yang sangat tinggi. Tag Heuer Mikrotimer Flying 1000 ini masih dalam suatu konsep perancangan tetapi konsep ini telah menunjukkan betapa konsentrasinya perusahaan Tag Heuer dalam mengembangkan teknologi. (Tirta)

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo