Jack Ma Tertarik Untuk Membeli Yahoo

Jack Ma, seorang chief eksekutif Alibaba Group, sebuah perusahaan komersial Cina pada Jumat lalu mengatakan bahwa beliau sangat berkeinginan untuk membeli Yahoo. Yahoo adalah public overture pertama untuk mempertahankan web portal.

Komentar dari panggung saat konferensi cina 2.0 di Stanford University mengkonfirmasi sesuai apa yang telah dilaporkan bahwa Alibaba Group bersama dengan pemilik Yahoo.Silver Lake Partner, Providence Partners, Anrdeessen Horowitz, dan Microsoft juga telah mencapai kesepakatan dengan pihak Yahoo.

Pihak Yahoo sedang me-review opsi strategi mereka setelah memecat Carol A. BArtz, mantan chief eksekutif perusahaan yang gagal untuk memajukan perusahaan setelah dua setengah tahun masa jabatan. Menjual sebagian atau semua aset yang dimiliki adalah salah satu diantara pilihan yang akan dirundingkan oleh pihak Yahoo.

Yahoo sendiri menolak untuk memberikan tanggapan tentang penawaran dari Jack Ma.

Jack Ma memiliki sejarah dengan Yahoo pada beberapa tahun lalu ketika Yahoo memperoleh 40% saham di Alibaba. Hubungan diantara kedua perusahaan ini memburuk, namun setelah masalah mengenai Hak Asasi Manusia dan setelah perselisihan akhirnya berakhir, Ali membayar melalui pembayaran secara online.

Ketua dari Alibaba sendiri mentransfer kepemilikan Alipay kepada perusahaan terpisah yang dia pimpin. Yahoo mengatakan bahwa hal mengenai transfer itu sudah tidak diperhatikan lagi sampai semuanya telah terpenuhi dan diimplikasikan bahwa Alibaba tidak cukup diberi kompensasi.

Kedua belah pihak lalu tetap berselisih setelahnya.

Meskipun memiliki latar belakang kerja sama yang buruk, Jack Ma tetap mengatakan secara berulang-ulang bahwa beliau ingin tetap membeli 40% saham Yahoo di perusahaan miliknya. Dengan membeli Yahoo, beliau akan mendapat saham lamanya kembali.

Jack Ma juga menegaskan secara terang-terangan bahwa beliau juga sudah berbicara dengan rekan-rekannya untuk bergabung dengannya dalam mencukupi harga pembelian Yahoo tanpa memberi tahu detail lengkapnya. (Tirta)

via nytimes.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo