iOS 5 vs Android 4.0 Ice Cream Sandwich


Baik tablet maupun smartphone, Google dan Apple adalah perusahaan yang merajai dari segi Operating System. Walaupun telah ada Microsoft yang berusaha masuk ke dalam persaingan mereka, namun nampaknya Microsoft belum mampu menonjolkan diri dilihat dari jumlah smartphone ataupun tablet yang menggunakannya. Kini kami memberikan sedikit ulasan mengenai perbandingan iOS 5 dan Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Tampilan

 



Untuk Android 4.0 Ice Cream Sandwich tampaknya tampilan mereka sedikit terinspirasi dari Tron dengan tema futuristic.



Sedangkan pada iOS 5 tidak tampak banyak perubahan tampilan dari OS sebelumnya. Perubahan yang tampak pada iOS 5 hanyalah notification pada lock screen dan tambahan notification center yang dapat ditarik ke bawah.

Multitasking



Pada Android Ice Cream Sandwich Anda tinggal melakukan tap pada aplikasi tombol running apps lalu muncullah sebuah daftar visual dari aplikasi yang baru saja Anda gunakan lengkap dengan thumbnailnya.



Pada iOS 5 Anda dapat melakukan tap dua kali pada tombol home untuk memunculkan multitasking bar pada layar bagian bawah yang akan memunculkan aplikasi yang baru saja Anda gunakan.

Kostumisasi



Kostumisasi adalah salah satu keunggulan Android. Widget yang muncul seperti gambar di atas dapat diubah ukurannya sehingga dapat memudahkan untuk mengontrol informasi.



Sedangkan iOS 5 tetap menggunakan tampilan menu seperti mode lama yang banyak digunakan bahkan pada ponsel-ponsel lama. Berita baiknya Anda dapat mengatur alert tones untuk pesan, email, dan lainnya.

Pemenangnya adalah…

Apple memiliki vibrant ecosystem yang lebih pada slick apps, namun tanpa opsi kostumisasi yang dimiliki Android. Android telah lebih fleksibel dalam sistem multitasking, namun terdapat beberapa masalah performansi yang tidak dimiliki iOS 5. Android memiliki flash, namun membuka konten flash justru membuatnya bekerja lebih lambat dari iOS 5.

Tidak mungkin secara objektif untuk menentukan siapa pemenangnya. Masing-masing terdapat kekurangan dan kelebihan. Kembali ke diri Anda masing-masing, OS mana yang yang lebih cocok dengan pribadi dan keperluan Anda? (Tirta)

via: techradar

1 comment:

  1. wah dua-duanya keren, memiliki kelebihan masing-masing on http://artikulus.com/teknologi/android-4-0-ice-cream-sandwitch-vs-apple-ios-5/
    powered by http://elazarmedia.com

    ReplyDelete

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo