HP Akan Tetap Melanjutkan Bisnis Penjualan PC

Beberapa waktu yang lalu mungkin kita pernah mendengar desas desus bahwa perusahaan HP akan menjual aset bisnisnya. Namun ternyata perusahaan HP tetap akan menjalankan bisnisnya dengan terus menjual PC.

Meg Whitmanm selaku presiden HP dan chief eksekutive officer mengatakan dalam sebuah statement bahwa hari ini perusahaan HP mengumumkan bahwa para petinggi perusahaan telah menyelesaikan suatu evaluasi mengenai strategi alternatif dari Personal System Group (PSG) mereka dan telah memutuskan bahwa unit PC akan tetap menjadi bagian dari perusahaan.

Beliau juga menegaskan bahwa perusahaan HP telah mengevaluasi strategi, pendanaan, dan dampak operasional mereka dari pemberhentian PSG secara objektif. Beberapa analis kami telah meyakinkan untuk tetap menjalankan PSG bersama perusahaan HP karena mereka memiliki hak untuk pelanggan dan rekan-rekan, hak untuk para shareholders, dan hak untuk para pekerja. Kini perusahaan HP memegang komitmen pada PSG dan hal ini dianggap akan memperkuat perusahaannya.

Keuntungan yang berhasil diraup oleh PSG pada tahun 2010 lalu sangat luar biasa, yaitu mencapai 40,7 milyar dolar amerika. Hal ini mungkin juga menjadi pertimbangan dari perusahaan HP agar tidak mematikan PSG dan menjadi perusahaan penyedia layanan saja seperti halnya IBM.

Whitman sebelumnya telah mengkonfirmasi bahwa perusahaan akan mulai mengambil keputusan apakah mereka akan menghentikan PSG atau tidak pada akhir bulan Oktober. Namun ternyata kini sang CEO perusahaan HP telah menjadi orang yang lebih open minded. Bagi Anda penggemar HP tentu Anda akan sangat senang mendengar kabar ini bukan? Mari kita tunggu kedatangan produk-produk terbarunya. (Tirta)

via: techradar

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo