Hampir 7% Traffic Internet Diakses dari Perangkat Mobile

Perangkat mobile seperti tablet dan ponsel telah menjadi semakin populer di kalangan pengguna internet. Hal ini dijelaskan oleh data yang dimiliki oleh market researcher ComScore.

Sekitar 6,8% dari pengguna internet yang mengakses web berasal bukan dari perangkat komputer. ComScore mengatakan bahwa nilai ini mengalami pengingkatan setelah berada pada nilai 6,2% pada tiga bulan yang lalu. Dari nilai tersebut sekitar 4,4% berasal dari pengguna telepon genggam dan pengguna tablet sekitar 1,9%.

Produk iPad dari Apple mendominasi diantara tablet-tablet lain. Bayangkan dari jumlah tablet yang ada, iPad menggunakan internet dengan internet sebanyak 97,2%. iPad juga tercatat telah menggunakan internet lebih banyak dibanding penggunaan iPhone dengan perbandingan nilai 46,8% dan 42,6%. Pengguna iOS dari Apple juga mengalahkan penggunaan internet dari pengguna Android yang memiliki persentase penggunaan sebesar 43,1% dari pengguna telepon genggam sedangkan pengguna internet dari telepon genggam yang memakai operating system dari google hanya mencapai persentase sekitar 34,1%.

Berita dan social network adalah hal yang paling sering diakses oleh pengguna tablet. Sekitar 58% dari pengguna tablet mengatakan mereka menggunakan peralatannya untuk mengkonsumsi berita dan dengan jumlah yang sama pula mereka mengatakan menggunakan peralatannya untuk mengakses social network.

Sementara itu jumlah dari konsumen yang menggunakan telepon genggam mereka untuk mengakses internet terus bertambah menjadi lebih dari 116 juta. Jumlah ini mengalami peningkatan sebesar 19% dari tahun lalu.

Mark Donovan, wakil ketua senior di bidang mobile, mengatakan bahwa popularitas dari smartphone dan tablet-tablet baru telah mengkontribusikan sebuah ledakan dalam konsumsi digital media. (Tirta)

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo