Google Maps Kini Dapat Melihat Sampai ke Isi di Dalam Gedung

Masih segar dalam ingatan kita, beberapa waktu lalu TeknologiNET sempat menuliskan sebuah artikel mengenai fitur 3D dari Google Maps, kini Google Maps tampil lebih menarik lagi dengan sebuah fitur yang luar biasa. Google Maps kini tidak hanya menampilkan bentuk peta maupun tampilan bumi dari tampak atas saja, kini Anda dapat melihat isi dari bangunan yang Anda lihat pada google maps biasanya.

Bussiness photo pada StreetView kini dapat memudahkan Anda tidak hanya untuk melihat jalanan yang ada pada kenyataannya, tetapi juga memberikan tampilan mengenai bentuk ruangan dalam suatu bangunan dan anda dapat berjalan-jalan di dalamnya.

Terdapat beberapa gedung di dunia yang telah dapat Anda lihat isinya melalui google maps seperti sebuah comic book store di California dan beberapa tempat bisnis lainnya di Inggris.

Kenyataannya, google telah memulai untuk mewarkan kerja sama ke beberapa pihak untuk menampilkan toko atau gedung mereka pada google maps sejak tahun 2010. Namun saat ini hanya sedikit saja gedung atau bangunan yang telah hadir di google maps.

Google terus mencoba untuk mewujudkan misi utamanya yaitu mengungkap semua informasi yang ada di planet bumi ini. Program pendataan bangunan-bangunan ini terus dilanjutkan untuk mendapat informasi sebanyak mungkin sambil melakukan beberapa kerja sama.

Jika google konsisten menjalankan tujuan utama mereka, masih banyak yang harus dilakukan untuk terus meningkatkan nama besar perusahaan tersebut. bahkan jika mereka telah selesai mendata seluruh bangunan yang ada di muka bumi ini pun masih ada jalan untuk terus berkembang dengan cara membuat gambar yang ditampilkan hidup seperti dalam video cctv. (Tirta)

via: techradar

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo