Google Chrome Extension, Fitur Baru dengan Kehandalan Remote Computer Control

Setelah berbulan-bulan bekerja mengurus Google Chrome, akhirnya tim dari Google menciptakan sebuah kreasi baru. Lahirlah sebuah extension baru dari Google Chrome yang dapat membuat seseorang mengakses komputer orang lain dari suatu tempat yang berbeda hanya bermodalkan jaringan yang terhubung seperti internet.

Chrome Remote Desktop beta version hadir hari jumat (07/10/2011) merupakan sebuah ekivalen browser-based dari software desktop remote untuk sistem operasi konvensional. Software ini sangat berguna bagi seorang administrator IT untuk mengatur komputer yang terhubung dengan komputer administrator. Mirip seperti operator warnet, jika kita menggunakan software ini kita akan lebih mudah untuk mengontrol komputer lain.

Dikatakan juga bahwa Chrome Remote Desktop beta ini adalah software yang cross-platform, sehingga penggunanya dapat menggunakan software ini di segala jenis platform seperti windows, linux, mac, dan chromebooks.

OS Chrome Google diminta oleh part toward organization untuk menemukan solusi agar dapat meminimalkan biaya dari komputer administration dansalah satu solusinya adalah menggunakan remote management.



Teknologi canggih ini masih terbatas untuk saat ini. Dibutuhkan izin yang terpercaya setiap kali akan menggunakan remote administration. Versi beta ini memudahkan penggunanya untuk berbagi atau mendapat akses ke komputer lain dengan menyediakan authentication code atau semacam password untuk membuatnya terhubung. Akses ini diberikan hanya pada orang-orang tertentu yang telah diidentifikasi penggunanya. Google Chrome Extension merupakan cara mudah untuk mensharing antar komputer. mau mencobanya? kita nantikan kehadirannya. (Tirta)

via: Cnet

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo