Fitur Baru Adobe Photoshop Dapat Menghilangkan Blur

Pernahkah Anda merasakan telah mendapat gambar dengan jepretan yang tepat, semua telah terbingkai dengan tepat, model Anda telah tersenyum, dan pencahayaannya sungguh indah namun ketika Anda menekan tombol kamera, Anda mengalami misfokus sehingga objek Anda menjadi blur?

Untungnya, Adobe telah mendemonstrasikan sebuah fitur baru di Adobe Photoshop menggunakan algoritma tingkat tinggi yang dapat menghilangkan atau membenarkan gambar yang blur. Fitur ini diberi nama deblurring effect. Debluring effect menganalisa gambar untuk menentukan bagaimana kamera bergerak pada saat foto diambil dan mengoreksi hal yang salah. Adobe melakukan “show-off” atau menunjukkan kehebatan fitur barunya ini pada konferensi MAX minggu lalu. Adobe juga menunjukan fitur ini pada konferensi MAX tahun lalu, namun kali ini fitur ini telah menjadi lebih baik lagi.

Fitur canggih ini akan sangat berguna bagi para fotografer profesional. Sebagai konsumen kita juga akan semakin tertarik untuk menanti kemunculan produk Adobe berikutnya yaitu aplikasi Photoshop Touch untuk Android dan iOS. Secara umum, kamera dari ponsel adalah kamera yang cukup sering melakukan blurry sehingga menghasilkan gambar yang blur pula. Kemampuan untuk membenarkan gambar atau foto yang blur secara otomatis akan sangat sepadan untuk dibeli dan digunakan pada smartphone Anda.

Sayangnya, Adobe tidak menyebutkan kapan atau akankah fitur deblur effect ini akan muncul pada semua versi dari Adobe Photoshop termasuk versi untuk telepon genggam. Eksekutif dari Adobe sendiri mengatakan bahwa mereka mungkin saja mengeluarkan fitur ini pada versi lain di masa depan namun mungkin juga tidak. (Tirta)

via time

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo