Firefox 8 Beta dengan Twitter Search dan Tab Controls

Sebagai bagian dari update terbarunya, kini Mozilla merilis versi baru firefox beta yang memberikan opsi baru untuk mencari, mengontrol tab, dan mengatur add-ons.

Berdasarkan statement yang tertulis di blog resmi Mozilla, dijelaskan bahwa fitur terbaru dari Firefox 8 beta ini meliputi beberapa hal sebagai berikut :

1. Twitter kini menjadi sebuah opsi pada firefox yang berbentuk kotak pencarian. Fitur ini memudahkan penggunanya untuk mencari username atau hashtags yang ada di twitter.

2. Ketika pengguna firefox men-drag tab ke suatu posisi baru atau memindahkannya ke window baru, maka tab tersebut akan direpresentasikan oleh versi animasi dari tab itu sendiri, tidak hanya dengan sebuah baris kecil.

3.Ketika firefox memunculkan kembali tab dari sesi sebelumnya, hal ini dapat diatur untuk hanya membuka tab yang aktif. Dengan pengaturan ini tab lain hanya akan terbuka ketika mereka dilihat oleh user.

4.Add-ons seperti toolbar yang terpasang oleh software ketiga tidak akan berjalan kecuali sudah diizinkan oleh user.

5.Ketika user meng-upgrade ke versi yang lebih baru, mereka akan satu kali melihat dialog box yang membiarkan usernya untuk mematikan ad-ons

6.Untuk versi android dari firefox, orang dapat mengatur master password untuk keamanan ekstra.

7.Restartless add-ons, sebuah teknologi yang membuat kita dapat meng-install pengaturan tanpa harus me-restart browser kita, sekalipun menggunakan ponsel.

Sejauh ini fitur-fitur yang ditawarkan telah membuat firefox sedikit lebih lambat namun pihak Mozilla menyatakan hal ini sepadan dengan kualitas yang ditawarkan. Saat ini Mozilla ingin membuat firefox pada android menjadi lebih cepat. Oleh karena itu Mozilla sedang melakukan investigasi mengenai mobile firefox dengan native android interface, tidak lagi menggunakan Mozilla XUL teknologi. (Tirta)

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo