Dapatkah Google Mempertahankan Momentum Android Mereka?

Apa yang telah dicapai oleh Google melalui produk Android telah menjadi sesuatu yang sangat menarik. Salah satu kunci dari kesuksesan ini adalah penempatan waktu yang tepat, seperti halnya perusahaan handset sepat putus asa untuk mencari cara mengalahkan iPhone dari Apple. Google membutuhkan beberapa generasi dari produknya, namun pada kenyataannya mereka berhasil membawa produk Operating System dari mereka yang menjadi alternatif yang sepadan.

Selain membangun strategi pengembangan dengan Android, google telah membuat taktik keputusan dengan menawarkan infrastruktur open operating system lainnya yang dapat diproduksi, dirancang, dan divariasikan oleh beberapa manufaktur hardware. Hal ini menjadi suatu ancaman bagi mereka yang menggunakan ponsel dengan platform Microsoft atau yang disebut juga dengan windows mobile.

Kesuksesan dari google Android dihasilkan dari dua strategi yaitu penempatan waktu yang tepat dan menjadi alternatif dari Microsoft untuk dunia ponsel maupun tablet. Yang menjadi pertanyaan sekarang adalah apakah mereka dapat mempertahankan momentum mereka sekarang yang sedang di atas angin, terutama di saat iPhone terus melaju mengeluarkan produk-produk terbaiknya dan di saat Microsoft sedang berusaha membalas dengan mempersiapkan windows 8.

Tampaknya google harus menambah strategi lagi agar bisa bertahan dengan tingkat kesuksesan mereka sekarang, salah satunya adalah berusaha mengeluarkan inovasi-inovasi terbaru. Google baru saja mengeluarkan Android 4.0 atau yang disebut juga dengan Android Ice Cream Sandwich. Yang perlu dipikirkan lagi adalah bagaimana cara agar produk selanjutnya dapat lebih baik dari itu. Salah satu yang perlu mereka kembangkan adalah fitur face unlock, yaitu fitur yang dapat mengunci dan membuka ponsel anda melalui identifikasi wajah pemiliknya. (Tirta)

1 comment:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo