Bersiaplah Menantikan Smartphone dari Sony

Selamat tinggal Sony Ericsson, selamat datang Sony smartphone. Perusahaan Sony telah membeli saham dari perusahaan telepon genggam yang selama ini terpisah dari Sony yaitu Sony Ericsson. Dengan langkah ini, perusahaan Sony berharap mereka akan membuat suatu perusahaan telepon genggam yang besar dan kuat.

Perusahaan Sony akan membayar sekitar 1,05 milyar euro untuk membeli stake holder dari bisnis tersebut yaitu Sony Ericsson. Hal ini membuat sony akan memiliki kuasa penuh atas penjualan telepon genggam yang sedang direncanakannya. Begitu akuisisi ini selesai, sony akan membuang semua fitur ponsel yang lama dan menggantinya dengan sebuah smartphone baru dengan harapan agar perusahaan mereka dapat menghasilkan banyak smartphone Android di masa mendatang. Namun tidak menutup kemungkinan juga bahwa Sony akan membuat operating system mereka sendiri jika kerja sama mereka dengan HP mencapai kata sepakat untuk membuat dan menggunakan WebOS. Howard Stringer selaku CEO dari Sony juga selalu mengatakan “never say never” atau “tidak pernah mengatakan tidak pernah” setiap kali beliau ditanya soal hal ini.

Jika sony telah mengambil kendali dari semua telepon genggam, mereka dapat mengintegrasi smartphone mereka dengan berbagai produk dair Sony lainnya seperti TV, peralatan game, dan tablet. Berbagai pesaing dari Sony lainnya telah melakukan hal ini. Sebagai contoh Apple telah mensinkronisasi media iPhone dengan iPad dan dapat mengakses konten-konten yang disediakan oleh Apple TV. Begitu juga dengan Samsung yang mensinkronisasi tablet serta smartphone mereka dengan Samsung televisions. Selama ini setiap produk yang memiliki layar pasti dilibatkan dalam penjualan smartphone, oleh karena itu Sony juga tidak akan tinggal diam. (Tirta)

via: time

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo