Berapakah Biaya Pembuatan iPhone 4S?

Mungkin Anda menghabiskan sekitar 200 dolar Amerika untuk membeli iPhone 4S yang berkapasitas 16 Gb atau sekitar 100 dolar Amerika untuk versi iPhone 4S yang berkapasitas 32 GB. Berapapun dana yang telah anda habiskan untuk membeli iPhone 4S ini tentu Anda bertanya-tanya berapakah untung yang diraih oleh perusahaan Apple dari penjualan iPhone 4S mereka. Apakah benar apple telah meraup untung besar dari penjualan iPhone 4S yang dikabarkan telah habis pada putaran pertama penjualannya.

Seperti yang kita ketahui iSuppli sebagai analisis harga komponen dari suatu gadget telah mengeluarkan analisisnya terkait dengan harga pembuatan iPhone 4S. laporan tersebut menjelaskan tentang harga hardware-hardware yang ada secara eksklusif tanpa melibatkan beberapa dana tambahan seperti software, lisensi, dan royalty. Jadi prediksi ini murni pada hardware saja.

Untuk iPhone 4S yang berkapasitas 16 GB iSuppli memperkirakan harga dari Billing Of Materials (BOM) sekitar 188 dolar Amerika (lebih mahal 0,5 dolar Amerika dari perkiraan BOM awal). Ditambah lagi dengan tambahan 8 dolar Amerika untuk biaya manufaktur sehingga menjadi senilai 196 dolar Amerika. Berikut kami sediakan table yang menggambarkan biaya material atau hardware untuk membuat iPhone 4S baik yang memiliki kapasitas 32 GB maupun yang memiliki kapasitas 64 GB dengan perkiraan BOM masing-masing 207 dan 245 dolar Amerika.


Seperti yang Anda amati pada table di atas, pembeda harga antara beberapa versi yang memiliki kapasitas berbeda terletak pada komponen NAND flash yang memiliki harga dua kali lipat seiring dengan pertambahan kapasitasnya dari 16 GB, 32 GB, hingga 64 GB.

Bagaimana? Dapat Anda perkirakan sendiri bukan keuntungan yang diraih oleh Apple dalam penjualan iPhone 4S kali ini? (Tirta)

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo