Android Ice Cream Sandwich akan Diluncurkan Minggu Depan

Google diharapkan akan melayani peluncuran Ice Cream Sandwich—versi terbaru dari Android—di hari selasa depan pada event unpacked Samsung yang bertempat di San Diego.

Revelasi ini disampaikan melalui courtesy dari Channel Youtube milik official Android Developer. Pagi hari tadi mereka membuat postingan mengenai video berjudul “Android ICS Launch”. Situs resmi mereka sendiri menuliskan, “live event ini tidak lagi tersedia, kami mohon maaf karenanya.”. Executive Chairman Google, Eric Schmidt, mengatakan pada bulan lalu bahwa mobile operating system untuk perusahaan ke depannya akan mengeluarkan debutnya pada bulan Oktober atau November.

Representasi google tersebut tidak merespon terhadap komentar yang diminta.Samsung juga diharapkan untuk menggunakan event tersebut untuk mengeluarkan ponsel Android baru, mungkin itu adalah Nexus Prime yang dikabarkan akan menjadi ponsel pertama yang menggunakan Android Ice Cream Sandwich. Samsung telah mengeluarkan teaser berupa video yang di dalamnya terdapat kata-kata “sesuatu yang besar telah datang”. Kata-kata tersebut bisa jadi merupakan bocoran mengenai ukuran layar dari ponsel tersebut.

Ice Cream Sandwich merupakan usaha pertama dari Google untuk membuat satu single unified mobile Operating System. Dikabrakan Ice Cream Sandwich akan memakai fitur Honeycomb dan tampilan yang adaptif sehingga Ice Cream Sandwich tersebut dapat dijalankan untuk smartphone dan tablet sekaligus. Developer dari Ice Cream Sandwich sendiri akan mengambil open-source APIs baru dan sebuah framework yang akan membantu Ice Cream Sandwich nantinya dalam mengoptimalkan aplikasi yang ada dalam berbagai varietas dari ponsel Android dan tablet yang berbeda-beda. (Tirta)

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo