AmigaOne X1000 PC Dengan Prosesor Dual Core 2 GHz

Jika Anda termasuk orang yang mengikuti sejarah dan perkembangan dari personal computer (PC), Anda tentu pernah mendengar tentang PC Amiga dari Commodore. Walaupun PC  amiga tersebut cenderung memiliki operating system yang graphic-heavy, tetapi PC Amiga telah mendominasi pasaran personal computer pada era 90an sebagai PC yang menggunakan windows. Jika Anda bertanya-tanya mengenai nasib mereka sekarang, ternyata mereka tidak berhenti sampai di situ saja. Perusahaan pemroduksi Amiga berkutat di bidang itu. Kini mereka telah memperkenalkan desktop system X1000 atau disebut juga PC AmigaOne X1000.

PC AmigaOne X1000 dilengkapi dengan berbagai fitur diantaranya prosesor dual core 2 GHz PowerISa CPU, prosesor pendamping Xena 500 MHz XMOS, AMD Radeon 4650 GPU, RAM 1 GB DDR 2, hard drive berkapsitas 500 GB, dua slot PCIe x 16, empat slot DIMM, 4x SATA 2, dan sepuluh slot USB 2.0.

PC AmigaOne X1000 ini tidak dirancang untuk para pengguna PC pada umumnya, namun produk PC AmigaOne X1000 ini dirancang khusus untuk para fans setia Amiga yang masih tetap ingin mempertahankan keyakinan mereka untuk menggunakan Windows dan OS X. Amiga sendiri menyebutkan bahwa perangkat ini diperlakukan khusus untuk menghidupkan passion para penggemarnya. Namun Anda mungkin akan sangat terkejut jika mendengar bahwa passion yang dimaksud disini akan dihargai dengan nilai sebesar 1699 Pounsterling atau sama dengan 2715 dolar Amerika. Harga yang cukup mahal untuk sebuah PC bukan? Penjualan PC AmigaOne X1000 ini juga hanya dilakukan di United Kingdom exclusive of VAT.

Terdapat kabar bahwa akan ada produk Amiga berupa netbook yang akan dikeluarkan pada pertengahan tahun 2012. Semoga saja produk tersebut akan lebih ramah dari segi harga. (Tirta)

via: gadget

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo