Akankah Google Chrome Kompatibel untuk Android?

Sebuah potongan kode tertulis pada website chromium code google yang menjelaskan bahwa browser google chrome akan membuat sistem operasi smartphone Android. Mungkin ini terlihat seperti pergerakan yang jelas untuk kedua produk yang dikeluarkan oleh google, namun keduanya telah dijalankan sebagai kesatuan yang terpisah hingga akhirnya sekarang bersatu.

Website Chromium mengadakan fitur open source untuk browser buatan google tersebut. Pada dasarnya semua yang tampak selanjutnya akan terintegrasi dengan browser itu sendiri. Kode Chrome Android baru saja mengurangi tab browsing dan plug-in yang menghiasi desktop pasangannnya.

Google Ingin Menyingkirkan WebKit

Secara kebetulan, browser dasar WebKit yang didistribusikan dengan ponsel Android menggunakan banyak kode yang sama dengan Chrome desktop client. Perilisan Android akan melihat google mengalahkan Firefox dan Dolphin HD di pasaran Android, tetapi kita dapat melihat pengulangan yang terjadi pada kenaikan konstan popularitas Chrome seperti pada desktop PC.

Tidak ada penjelasan dan kepastian mengenai akankah Chrome merebut browser utama WebKit dalam pengeluaran ponsel Android berikutnya, namun hal ini akan membuat banyak perubahan.

Diekspektasikan akan ada pengumuman resmi di event Samsung Mobile’s Unpacked 2011 di San Diego tanggal 11 Oktober nanti. Di dalamnya akan ada peluncuran Ice Cream Sandwich, iterasi terbaru dari Android dan Google Nexus Prime.

Sudahkah Anda puas dengan browser yang ada pada ponsel Android Anda? Puas ataupun belum, peluncuran browser google chrome pada ponsel Android tentu menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu. Mengenai kualitas browser itu, sendiri apakah sesuai ekspektasi atau tidak, kita tunggu saja produk ini di pasaran. (Tirta)

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo