Aakash, Tablet Termurah di Dunia

Wow, ternyata India mampu membuat tablet murah di dunia. Tablet ini dinamakan Aakash dengan harga yang dibandrol yakni hanya  US$ 35 atau sekitar Rp 311 ribu. Rencananya tablet ini akan diproduksi hanya 100 ribu unit dan dikhususkan untuk pelajar.

Aakash ini sendiri merupakan sebuah tablet ubislate 7 dari Datawind. Terdapat beberapa fitur standart yang dimiliki tablet PC, seperti 366 MHz Connectant CPU, RAM 256 MB,  memori internal sebesar 2 GB, dan slot microSD untuk pilihan storage (tempat penyimpanan data) tambahan. Pada bagian display dari tablet ini terdapat layar touchscreen sebesar 7 inch yang memiliki lapisan pelindung dengan resolusi 800 x 480. Seluruh sistem tablet ini menggunakan sistem operasi Android 2.2.

Seperti yang dikutip dari gadget, Aakash memiliki fitur kurang mumpuni dibandingkan tablet lain yang memiliki nama besar seperti Apple dan Samsung, namun tablet ini sudah cukup menyediakan kebutuhan dasar untuk penggunaan standart sebagai pelajar, mahasiswa, maupun orang-orang lain yang tidak memiliki dana lebih untuk membeli tablet. Tablet Android Aakash cum Datawind Ubislate 7 ini diperkirakan akan mulai beredar di pasaran India pada akhir bulan ini. (Tirta)

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo