5 Hal Terburuk dari iOS 5

Mungkin Anda telah mendengar mengenai hingar binger produk iOS 5 dari Apple. Memang banyak sekali pujian yang terlontar mengenai produk iOS 5 ini baik dari konsumen, media, maupun kritikus teknologi. Namun pernahkah Anda mencoba menggali lebih dalam dan mencari kelemahan dari produk yang sedang hangat ini? Berikut kami berikan beberapa ulasan mengenai hal-hal terburuk yang dimiliki iOS 5.

-          Tidak ada gesture multitasking untuk iPhone, iPod Touch, atau iPad 1

Mulai terlihat mengapa hanya iPad yang memiliki split keyboard. Pengguna iPad 2 mendapatkan gesture handy four dan gesture lima jari, namun beberapa dari itu dapat diimplementasikan pada perangkat yang lebih kecil. iOS 5 juga tetap membuat pengguna iPhone menggunakan dua atau tiga jari mereka untuk melakukan swipe diantara aplikasi yang ada.

 

-          Tidak ada custom maupun stok vibrasi untuk iPad

Memang vibrasi digunakan saat ada panggilan masuk namun melihat iPad mendapat support iMessage, support vibrasi akan sangat diperlukan untuk menjalankan aplikasi ini terutama saat menerima pesan.

 

-          Tidak ada tab browsing untuk iPhone atau iPod Touch

Mengapa tab browsing hanya tersedia untuk Safari iPad saja? Sungguh sangat disayangkan. Perangkat lain dari Apple masih menggunakan single browser seperti desktop PC di era 90an.

 

-          iCloud?

Memang iCloud masuk dalam deretan fitur terbaik dari iOS 5 namun saat ini ada kekurangan pada incarnation dari aplikasi tersebut terutama saat membuka dokumen dalam cloud. Anda dapat meng-edit dokumen pada dua tempat berbeda namun Anda tidak dapat menggabungkannya jadi Anda harus memilih salah satu.

 

-          Kurangnya perubahan desain

Penampakan dari iOS 5 sangat kurang bervariasi. Beberapa grid icon terlihat terus sama dalam beberapa tahun terakhir. Apakah Apple kekurangan sumber energy kreatifnya? Sepertinya penambahan desain termasuk prioritas ke sekian dalam pembuatan iOS 5. (Tirta)

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo