5 Fitur Favorit dari iOS 5 yang Tersembunyi

Jika kita berbicara iOS 5, pada awalnya tentu yang muncul pada benak kita adalah fitur iCould dan Siri. Ternyata dibalik dua fitur yang menjadi spotlight itu masih banyak fitur lainnya yang cukup menarik juga seperti new Notification handing, twitter integration, optimasi Safari, dan iMessage.

Apple sendiri mengatakan bahwa mereka menyediakan sebanyak 200 fitur baru pada iOS 5 ini. Berikut beberapa fitur atau aplikasi yang mungkin terlupakan namun sangat menarik untuk kita ketahui :

1. Custom vibration

Pertama-tama hidupkan terlebih dahulu fitur ini pada menu setting, lalu masuk ke opsi general.  Lalu masuklah ke opsi sound pada menu setting, pilih “vibration” dan pilih “Create New Vibration”. Anda akan melihat layar yang dapat Anda tap untuk membuat rhytim baru atau getaran baru. Setelah selesai Anda dapat menggunakan hasil vibration kreasi Anda sendiri untuk keperluan Anda.

2. Delete Individual Item pada Call History

Di dalam aplikasi telepon, tap pada Recent dan swipe ke kiri pada entry untuk tombol merah “delete” untuk pop up. Tap pada tombol itu, lalu hilangkan itemnya dari list tersebut.

3. Local Hourly Weather

Buka aplikasi the weather, lalu tap pada pilihan “day” untuk melihat estimasi forecast perjamnya.

4. Text Expansion

Ketik “omw” lalu snippet akan secara otomatis merubahnya menjadi “on my way”. Setting ini akan memudahkan Anda untuk mengatur singkatan yang Anda inginkan. Namun jika Anda takut aplikasi ini merusak text Anda yang lain anda dapat mengatur shorthand dan text yang diekspansi, jadi tidak akan terjadi auto-correct.

5. Landscape Calendar

Buka aplikasi kalender dan taruh handset pada mode landscape untuk melihat secara grafik appointment atau janji Anda dalam seminggu atau setahun.

Selamat mencoba! (Tirta)

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo