Wow Keren, Mobil Berbahan Bakar Kopi Masuk Rekor Guinness World Record

Ada-ada saja penemuan jaman sekarang, mungkin terlihat konyol jika kita membuat bahan bakar kendaraan dari ampas kopi. Namun bagi insinyur Martin Bacon, dan sekumpulan volunteer dari Teesdale Conservation Dunham, beliau mampu membuat sejarah baru yakni membuat bahan bakar dari ampas kopi.

Mungkin sebagian orang pada awalnya menganggap ini sebagai lelucon, namun nyatanya mobil ini telah memecahkan Guinness World Record sebagai kendaraan yang berjalan menggunakan sampah organic. Berdasarkan berita yang diumumkan di BBC, mobil kopi bernama Rover SD1 ini mencapai kecepatan 77,5 mil/jam dan mencapai kecepatan rata-rata 66,5 mil per jam setelah beberapa kali mengalami modifikasi termasuk pengurangan lebih dari 550 pon dari berat mobil tersebut.

Mobil kopi ini mengatur bahan bakarnya untuk dipergunakan dalam mesin V6 melalui sebuah sistem onboard generator gas yang membakar kayu dan ampas kopi pada temperatur yang sangat tinggi (lebih dari 12920 F). Oksidasi ini menghasilkan gas sintetik atau syngas yang terbuat dari karbon monoksida, hydrogen, dan metana yang berfungsi untuk memberikan tenaga ke mesin kombusi internal.

Beberapa gas bersih juga dikompres sampai 150 PSI dan diinjeksi secara langsung ke manifold untuk mencapai kecepatan maksimal. Sistem pendinginannya juga dirancang menggunakan intercooler dengan dua buah kipas 12 volt.
Anda ingin memilikinya? Tunggu hingga mobil ini beredar di pasaran. (Tirta)

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo