Teknologi Baru Meningkatkan Produksi Industri Minyak dan Gas

Prospek pertumbuhan industri minyak dan gas semakin bersinar akibat beberapa produsen menggabungkan teknologi pengeboran baru untuk meningkatkan produksi. Hal ini adalah salah satu upaya mengurangi ketergantungan negara pada impor energi baik minyak maupun gas.

Pesan tersebut dikirimkan ke lebih dari 380 peserta International Industry pada hari senin lalu dan pembukaan konferensi energi IHS Herold Pacesetters ke 20 pada acara yang diadakan selama dua hari di Hotel Hilton, Stamford.

Direktur penelitian di IHS Herold menyebutkan bahwa prosedur barunya telah merubah pasokan migas dan telah mengebor lebih dari setengah rig di Amerika Serikat secara horizontal. Pengeboran horizontal ini mengakses permukaan minyak yang lebih lunak, dan meningkatkan produksi sumur terutama di daerah penghasil minyak dimana terdapat “tight oil” yang terletak di lapisan permukaan permeable yang lebih sedikit.

Wakil presiden IHS, Peter Stark, juga menyebutkan bahwa banyak sumur horizontal sedang dibor untuk mengambil minyak dari reservoir matang di Cekungan Permian di West Texas dan South East New Mexico yang memiliki potensi sangat besar (mengalami kenaikan sekitar 144.000 barel per hari).

Tetapi biaya terkait pengeboran sumur ini terus meningkat. Diprediksi bahwa akan ada merger perusahaan sebagai dampak dari peningkatan hasil yang ada. Seorang senior ahli dari IHS juga menyebutkan bahwa para investor dan pemain di industri ini menghabiskan biaya 300 milyar dolar untuk pembangunan per tahun.

Hal ini diharapkan membawa dampak positif ke negeri kita. Semoga dengan bertambahnya supply dan pasokan minyak dunia dapat meningkatkan pasokan minyak di negeri kita sendiri. (Tirta)

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo