Tablet Android dari Amazon Segera Diluncurkan ke Pasaran

NEW YORK – Dikabarkan bahwa Amazon membangun tablet android yang telah menjadi rahasia umum selama berbulan-bulan. Minggu depan perangkat ini akan segera dirilis. Humas dari perusahaan amazon telah mengirim undangan pada wartawan untuk konferensi pers di New York City pada 28 September. Di dalam undangan tersebut tidak disebutkan mengenai isi dari konferensi pers tersebut, namun sebagian besar beranggapan bahwa konferensi pers itu bertujuan untuk merilis tablet amazon.

Untuk perangkat yang belum dirilis, tablet amazon telah memutar banyak iklan sebagai spoiler. Pada awal bulan ini, TechCrunch MG Siegler menuliskan bahwa dia telah menggunakan tablet.

Tablet ini berjalan pada versi tweak Android, memiliki layar 7 inch dengan fitur touch screen dan backlit. Siegler menulis, bahwa hal ini akan menjadi trend yang sangat besar dan berpotensi.
Pada analis bahkan membuat perkiraan penjualan tentang tablet yang belum tentu ada itu. Analis Forrester Sarah Rotman Epps menuliskan pada bulan Maret mengenai gangguan besar di pasaran akibat produk baru dari Amazon.

Hal terpenting yang perlu diperhatikan oleh Amazon adalah harga, isi, dan perdagangan. Jika Amazon berhasil mencapai titik harga jual yang tepat, maka hal ini dapat membuat khawatir pihak iPad. Diharapkan tablet ini akan mudah terjual hingga 5 juta unit pada kuarter keempat.
Sebagai perbandingan, apple menjual 3,27 juta iPads pada kuarter pertama. Pada kuarter terbaru yang berakhir pada tanggal 30 Juni kemarin Apple 9,3 juta iPads.

Sebagai contoh ekstrim, HP menghentikan produksi touchpad pada bulan lalu setelah hanya 49 hari di pasaran. Beberapa saingan lain masih mencoba bertahan, tetapi sebagian besar perangkat mereka berada dalam posisi kritis secara komersil. (Tirta)

 

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo