Smartphone Skateboard ZTE Menggunakan OS Android

ZTE merilis smartphone terbaru dari desain skateboard. Disebut smatphone 'skateboard' lantaran gaya dari desain smartphone ini terinspirasi dari bentuk skateboard. Sebagai pemanis, ia pun menyediakan antarmuka dengan kemampuan multimedia yang praktis dan kuat sesuai ciri khas Android 2.3.

Smartphone Skate memiliki desain ramping dengan ketebalan 11,35 mm dan berat hanya 148 gram. Ia memadukan layar TFT (Thin Film Transistor) kapasitif berukuran 4,3 inci dengan resolusi 480 x 800.
Skate sendiri pertama kali diluncurkan 12 September di Brasil. Kemudian Skate diluncurkan di Spanyol pada tanggal 16 September sebagai bagian dari Madrid Fashion Week, bekerjasama dengan operator global Telefonica.

Peluncuran global Skate akan terus diadakan sepanjang tahun ini di negara-negara Eropa termasuk Inggris dan Perancis, di negara-negara Asia termasuk Malaysia, Indonesia, China, dan di Amerika Serikat.

"Kami di ZTE sangat antusias dengan peluncuran global smartphone Skate. Skate adalah sebuah smartphone yang dibangun atas keberhasilan model ZTE Blade kami dan merupakan langkah maju yang penting bagi ZTE untuk masuk ke pasar smartphone menengah ke atas," kata He Shiyou, Executive Vice President dan Kepala Divisi Terminal ZTE.

"Kami berkomitmen untuk mengembangkan produk smartphone dan akan meluncurkan total 30 model smartphone sebelum akhir 2011," tambahnya.

Langkah strategis ZTE memasuki pasar smartphone di tahun 2011 ini telah memainkan peranan utama dalam perusahaan sehingga perusahaan mencapai posisi nomor 5 di antara produsen handset dunia.

Penjualan produk terminal pintar di periode yang sama mengalami kenaikan sebesar 400% pada semester pertama tahun 2011 dan penjualan di AS naik 300%.

ZTE Skate diharapkan dapat membangun keberhasilan seperti Blade, yang telah menjadi produk unggulan perusahaan asal China itu selama 12 bulan terakhir.

Lebih dari tiga juta handset ZTE Blade telah terjual di lebih dari 50 negara di seluruh dunia. ZTE Blade baru-baru ini menjadi smartphone Android paling laris di China, dengan rata-rata lebih dari 17.000 unit terjual per hari.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo